Certified ISO 9001:2000 by TUV NORD
SARAN, USULAN DAN KRITIK demi kemajuan SMKN 3 Tegal kirim ke :
humasmkn3tegal@gmail.com
atau masukkan ke kotak pengaduan pelanggan atau ke nomor Hotline Service : 0878 3020 7000


Minggu, 21 Desember 2008

Penandatanganan Beasiswa Program Keahlian Khusus


SMK Negeri 3 Tegal mendapatkan Beasiswa Program Keahlian Khusus bagi siswa untuk program keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dan Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI). Beasiswa ini berasal dari Direktorat Pembinaan SMK Departemen Pendidikan Nasional yang memang dialokasikan bagi siswa dari program keahlian khusus, seperti : Perikanan & Kelautan, Pertanian, Pariwisata, dll. Besarnya beasiswa ini adalah Rp 65.000,- per bulan selama 1 (satu) tahun yang diserahkan dalam 2 (dua) tahap atau setiap satu semester sesuai dengan proposal yang telah diajukan ke Direktorat PSMK.
Pada hari Kamis, 18 Desember 2008, SMKN 3 Tegal mengundang orangtua siswa penerima beasiswa untuk memperolah penjelasan sekaligus menandatangani penerimaan beasiswa program keahlian khusus. Dalam kesempatan ini berkenan membuka acara Kepala SMKN 3 Tegal, Ibnu Hajar Dewantoro, S.T.P. Orangtua siswa juga mendapatkan penjelasan tentang beasiswa ini dari Kepala Departemen Kesiswaan, Akhmad Suleman, S.Pd dan juga penjelasan tentang rencana penggunaan beasiswa dari Ketua Program Keahlian NKPI, Toto Bina Putera, S.Pi dan Ketua Program Keahlian TKPI, Ciptono, S.Pd.
Beasiswa Program Keahlian Khusus ini direncanakan akan diperuntukkan untuk :
  • Dana Komite Sekolah
  • Pembuatan Buku Pelaut
  • Tabungan untuk mengikuti ujian ANKAPIN untuk siswa NKPI
  • Tabungan untuk mengikuti ujian ATKAPIN untuk siswa TKPI
Diharapkan dengan siswa memiliki Buku Pelaut dan Sertifikat ANKAPIN/ATKAPIN maka akan lebih siap dalam memasuki persaingan dunia kerja di bidang Pelayaran jika kelak telah menamatkan pendidikan di Kampus SMKN 3 Tegal.

Sumber : Departemen Kesiswaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar